SOTO SEDERHANA -ANAKABAH- - ABAH ADAM

SOTO SEDERHANA -ANAKABAH-


Assalaamu’alaykum shob! Selalu sehat yee

Sekarang saya mau buat resep soto ala anak abah nih sob. Karna kemaren saya sudah buat roti Maryam dan yang belum baca mampir dulu kesini.

Kebetulan hari minggu ini saya dan istri ngak kemana-mana, Karna cuacanya panas dari pagi hingga sore. Seperti biasa karna istri sedang hamil dan kalau masak bawaanya lemes akhirnya saya deh yang masak.

Sebelum memasak saya selalu bertanya kepada istri apa yang ingin dia makan atau sedang ngiler sesuatu, biar ngak mubazir.

Sangking lamanya milih resep di google saya langsung memberikan ide dan memang saya juga sedang mau makanan itu. *hehehe

Oke kita mulai..

bahan-bahan yang disediakan adalah :


kalian juga bisa nambahin ayam, rawon atau babat. *tergantung selera

nah, untuk langkah pertama kita ulek atau haluskan BAWANG MERAH, BAWANG PUTIH dan KUNYIT.

geprek JAHE, LENGKUAS dan SEREH.

kemudian SANGRAI bumbu yang telah di haluskan beserta jahe, lengkuas, sereh dan daun jeruk.

setelah disangrai masukkan air sesuka kalian aja sob, kalau mau seember juga bisa. *asalkan sering di hangatkan aja.

tunggu sampai mendidih/mengolak dan cicipi hingga yakin kalau itu enak. *eheh

untuk kol dan toge sesuai selera saja, kalian bisa masak terlebih dahulu atau tidak. yang penting kalau tidak dimasak pastinya cuci yang bersih yaa.

jangan lupa kasih GARAM dan PENYEDAP.

langsung saja sajikan sebelum dingin kuah sotonya.

oh iya, karna saya lupa beli sambelan jadi ngak buat sambel deh. tapi untuk antisipasi saya jadi beli sambel terasi dari abc dan ternyata enaknya nambah.

nah, untuk toping kalian bisa bebas juga. mau dikasih kerupuk atau apalah.

nih kalau sudah jadi.



3 comments:

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.