BANYAK SAUDARA - ABAH ADAM

BANYAK SAUDARA


Assalaamu’alaykum shob! Sehat selalu yee..

Banyak orang yang bilang saudara itu orang terdekat kita, orang yang mengerti tentang kita, tau perasaan kita. Tapi banyak juga orang yang menilai sebaliknya.

Banyak orang juga lebih mentingin temen atau doi nya dibandingkan saudaranya. Sempat saya berfikir kenapa ? apa dia punya masalah dengan saudaranya hingga berkeras kepala tidak memperdulikannya lagi.

Kalau menurut saya, saudara itu adalah hal terpenting yang harus ada di sekitar kita. Karna dengan persaudaraan bisa mempermudah hal-hal yang sulit dan masih banyak lagi.

Persaudaraan itu tidak hanya berdasarkan darah tapi juga iman. Tentunya bagi kita telah mengenal bagaimana kaum anshor menerima kaum muhajirin yang hijrah dari makkah ke madinah.

Mereka diterima dengan baik, diberikan makanan yang hanya bisa dimakan oleh anak-anak, diberikan tempat berteduh sampai diberikan menceraikan istrinya untuk dinikahi.

Sempat seseorang bertanya pada saya, enak ngak sih punya saudara banyak ? enak ngak punya kaka atau adik ? seru pastinya.

Nah, sekarang saya mau menjawab semua pertanyaan itu. Saya punya saudara 8 saya anak ke-4.

Bisa dibilang kalau saya adalah anak pertengahan. Sebagai anak ke-4 pasti merasakan enaknya dan eneknya punya kakak dan adik, tidak seperti anak pertama yang ngak bisa ngerasain enaknya punya kakak dan anak terakhir yang ngak ngerasain punya adik.

Punya kakak itu *emejing, memang tidak semua kakak baik pada adiknya. Tapi setiap kakak pasti peduli dan sayang sama adiknya.

Contoh, ketika kita sedang diganggu orang pasti kakak kita yang ngelindungi kita.
Kakak itu ngak akan tega liat adiknya sengsara dan menderita. Kebanyakan dari mereka mengorbankan dirinya untuk kebahagiaan dan senyum adiknya.

Kakak itu menjadi contoh untuk adiknya agar kelak ketika adik menjadi kakak dia akan menjadi kakak yang baik dan lebih baik dari kita.

Ditambah kalau punya adik yang nurut, disuruh beliin apa aja mau dah. Tapi inget kasih upahnya biar tambah seneng. Tapi, kalau kalian para kakak yang punya adik yang nyebelin dan rese’ kalian cukup sabar saja. *namanya juga bocah


Jangan lupa coment yaa dan jangan lupa balik lagi !!

1 comment:

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.