OJEK ONLINE HARUS BACA : CARA MENGHINDARI PENUMPANG BERBAHAYA - ABAH ADAM

OJEK ONLINE HARUS BACA : CARA MENGHINDARI PENUMPANG BERBAHAYA


Assalaamu’alaykum sobat, sehat selalu yee

Kemaren, saya baru pulang dari jakarte untuk mengambil baju debai karna bentar lagi saya akan punya baby. Do’ain ya sob biar sehat dan lahirannya lancar.

Oke, ceritanya gini. Dalam perjalanan yang panjang banget ditambah dengan kemacetan jam pulang kantor yang melanda jakarta. Saya menemukan ribuan bahkan ratusan ojek online yang lagi hoki membawa punumpang dan ratusan abang ojek yang lagi galau mantengin hp takut kedahuluan yang lainnya.

Bermacam-macam orang dibonceng dan membonceng pasti beda-beda kan. Mulai dari ibu-ibu atau mba-mba yang maunya rapet aja padahal di abang ojeknya risih.

Tidak sedikit juga abang ojeknya mencari kesempatan gitu ye kan, namanya juga manusia yang suka khilap.

Ada juga mba ojek loh yang saya lihat. Tapi saya miris gitu, mikir keras tentang anaknya yang mungkin sedang nunguin emak nya pulang sampe nangis dan laper karna Cuma mau di suapin emaknya. *bisa jagi

Kan kaga mungkin juga dia nyewa bebi sister yang minta naek gaji tiap tahun dan minta THR. Tapi kalau di titipin nenek nya beda lagi cerita ya ngak bu!.

Tapi semangat dah buat mba ojek, semangat dapet jodoh yee kaya yang nie. .


ciee-ciee

Nah, yang saya mau ceritain bukan itu sob. ini lebih meanstrean (benerkaga nulisnya), ini lebih W.O.W dan ini membuat saya bertanya dan merasa Awkh gitu dah.

Jadi gini, ada salah satu abang ojek online yang dari daerah cililitan itu bareng saya mulu. Sepertinya sih satu arah dan itu ngak bisa saling mendahului karna macet. So, kami bareng terus tapi ngak sedeket pacarku lima langkah dari rumah ya.

Abang ojek ini masih muda gitu, ngak ada yang aneh sama tuh abang tapi yang aneh itu penumpangnya.

Selama ketemu dia selalu saja menyenderkan badannya ke punggung si abang ojek. Kalian tau lah mana yang nyender dan mana yang tidak. Apalagi bagi kalian yang pacaran dan tentunya mau banget di dempetin yaa kan.

Tapi Penumpangnya Cowo meen. Fikiran saya langsung buyar. Niatnya mau konsen dan menikmati perjalanan yang panjang malah ketemu yang gitu.

Kecurigaan saya tidak sampai disitu sob, ketika macren melanda kami. Saya melihat dia menaruh daru ke pundak si abang gojek itu dan makin geli aja saya liatnya. Tapi apalah daya saya Cuma bisa membuang tatapan ngak guna kaya gini.

Semakin lama perjalanan saya, lampu merah berikutnya juga sama, sama lama banget dan macetnya pun sama. Si dia makin jadi sob. bukan jadi speder-man atau si juki. Semakin jadi meletakan tanganya ke paha si abang ojek dan BOOM, gw pasrah memaksa untuk berhenti minum kopi biar ketingalan jauh dan waktu kedatangan melar.

Sudah lumayan lama untuk menghindar. Tapi eh tapi malah ketemu lagi. Fikir saya, ko lama banged dah si abang ojek. Apa dia sengaja biar lebih lama di elus-elus dan ke-enakan *Astagfirullah.

Nah, buat sobat yang jadi ojek online harus hati-hati yah. Biar ngak ada kejadian gini. Dan buat pada penumpang mohon hati-hati pula karna banyak abang ojek yang menghubungi W.a sobat terus nge-chat sobat dan minta macem-macem atau jadi gebetan.

Okeh, sesuai judul. Saya mau memberikan tips apa saja biar abang ojek terhindar dari apa yang saya ceritakan dengan basa-basi itu.

Teruslah Mengingat Allah

Tips pertama ini sangat lah penting sob. dengan kita mengingan Alloh maka kita akan takut atas perbuatan kita.

Jangan lupa juga buat para driver untuk melakukan solat lima waktu biar berkah rizkinya.


Pakai Jaket yang Tebal

pastikan sobat selalu memakai jaket tebal, selain anti angin sobat juga bisa terhindar dari pembacokan anak geng motor yang ngak punya otak ntu. pake jaket baja kalau perlu. kan kaga wajib juga pake jaket perusahaan kan bang. abang juga lebih keliatan keren lah. 


seperti jaket pembalap gitu keren dah. mungkin harganya mahal tapi bisa membuat kita aman dari goresan jalanan.

abang ojek juga suka lepas jaket kalau ada tulisan "OJEK ONLINE DILARANG MASUK" dapan gangan yaa kan.

sabar ya bang, rezeki Alloh Sudah Atur ko
Pakailah Tas Punggung

tas tebal ini saya sarankan agar sobat bisa menghindari yang itu dari itu. Terus bagi sobat yang risih dengan mba-mba yang sukanya dempet-dempet padahal bukan mahrom, sobat terselamatkan.

Tapi, menurut saya sih penumpang agak risih kalau si driver memakai tas karna tidak leluasanya di untuk bergerak.


Untuk masalah ini saya juga sudah menyiapkan tips yang keceh badai nih. Sobat bisa membeli busa yang tebalnya kira-kira besar tas sobat aja.
Kemudian masukin di tasnya. Kan empuk tuh. Mayan biar se penumpang bisa bersandar sampai tidur di pangkuan busa dan bukan di pundakmu. W.O.W kan

Gimana sob tips nya. Mungkin sobat yang mau menambahkan bisa langsung komentar saja yah.

Semoga bermanfaat 

19 comments:

  1. apalagi pas 'pesen' gojek, eh yang dateng drivernya cewek. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu yang harus di hindari kalau bisa cari aman aja ya kang

      Delete
  2. Lu mau daftar gojek ya ?
    Akurat banget analisisnya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngak ah, mau jadi grap aja . .
      lumayan biar banyak pengalaman dan bisa nulis lebih banyak lagi

      Delete
  3. Replies
    1. anti sipa sing faqih,
      bang faqih ojek online juga yah . .

      Delete
  4. jadi inget punya pengalaman pernah saya dijadiin tempat curhat abang gojek yang sebelum jemput saya dia antar ibu-ibu aneh yang pegang-pegang dia gitu terus minta diajak ngebut :D hahaha emang harus waspada juga sebagai ojek online, secara kayak ketemuan sama orang gak dikenal dari social media terus minta dianterin gitu kan resikonya ya ada aja penumpang yang aneh atau malah sebaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. walah-walah , .
      yang gini tambah serem juga ternyata. .
      mungkin di ajak ngebut lagi buru-bur kejar jam tayang bang.

      terus nyari kesempatan biar pelukan erat yee kan. *aw dah

      Delete
  5. Waah kok abang gojeknya juga mau ya disenderin sama mas mas penumpangnya :" hmmm miris ih liatnyaa. . Alhamdulillaah selama ini pake ojek online abang gojeknya baik" semua. No nyleneh dan sopan bangeet. Salam kenaal. Baru pertama kali BW kesini 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sih ngak su'udzon mba.
      tapi nyatanya sih gitu. . betah dia di pegang-pegang .

      Alhamdulillah, memang seharusnya begitu jadi ojek online. harus sopan biar dapet bintang yang buanyak dan bonusnya pun buanyak ,*heheh

      salam kenal juga mba lucky.
      jangan lupa Follw yaa. biar saya follow juga . .

      Delete
  6. gojeknya ada yg cewek kah mas...........hhhhhhh

    ReplyDelete
  7. Aku malah ga prnh dpt driver cewe kalo naik ojek online. Sampe kdg mikir beneran ada yg ce we ga sih :p. Kok ga prnh dapet, pdhl tiap hr aku naik ojek online mulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya sering lihat mba, walau saya ngak pernah naek ojek online tapi saya bahagia
      hehehe

      Delete

Welcome di Blog AnakAbah
jangan lupa tinggalin komentar yaa.
karna komentar akan menambah semangat saya

pasti saya komen balik

Note: only a member of this blog may post a comment.

Powered by Blogger.